KIDS ON HOLIDAY

SELAIN OBAT PENURUN PANAS UNTUK ANAK, INI 4 OBAT YANG WAJIB ADA DI RUMAH

Monday, 10 December 2018

SHARE      

Selain Obat Penurun Panas untuk Anak, Ini 4 Obat yang Wajib Ada di Rumah

Di musim hujan seperti saat ini, sebagai orang tua siaga tak ada salahnya untuk selalu menyediakan berbagai macam kebutuhan obat-obatan untuk keluarga, terutama anak-anak yang lebih rentan terhadap ancaman virus dan bakteri. Selain obat penurun panas, simak beberapa obat-obatan yang wajib ada di rumah berikut ini ya, Moms.

Obat diare

Kadang kesibukan sehari-hari dan tanggungjawab di tempat kerja membuat kita sulit mengontrol apa yang anak-anak konsumsi di sekolah, salah satunya adalah jajanan sekolah yang belum tentu sehat dan higienis, hingga akhirnya seringkali menjadi penyebab utama anak mengalami diare. Sebagai bentuk pencegahannya, Moms bisa membekalinya dengan makanan dari rumah untuk disantap saat jam istirahat anak. Jangan lupa juga sediakan selalu obat diare untuk anak yang aman dan tentunya sesuai dengan anjuran dokter di rumah.

Obat flu dan batuk

Berhubung anak-anak cukup akrab dengan yang namanya flu dan batuk, wajib hukumnya untuk menyediakan obat flu batuk di rumah. Hal ini akan sangat membantu kita saat anak mulai mengalami beberapa gejalanya seperti demam, bersin, hidung tersumbat, dan sakit kepala. Berikanlah obat dengan rasa buah-buahan yang disukai anak, seperti bodrexin Flu&Batuk rasa jeruk agar mereka tetap semangat untuk minum obat dan mempercepat proses penyembuhannya. Kandungan Phenylephrine di dalam bodrexin Flu&Batuk aman sebagai dekongestan yang akan membantu melegakan hidung tersumbat saat flu dan membantu anak mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Pereda rasa nyeri

Kebiasaan makan makanan manis dan malas untuk menggosok gigi adalah hal yang seringkali membuat anak mengalami sakit gigi. Tak cukup hanya dengan memberikan nasehat untuk lebih rajin menggosok gigi, Moms juga perlu untuk menyiapkan obat pereda rasa nyeri di rumah untuk mengurangi rasa sakitnya.

Obat antiseptik

Namanya juga anak-anak, kadang ada saja saatnya mereka pulang ke rumah dengan beberapa luka gores di bagian kaki, tangan, atau bagian tubuh lainnya akibat terjatuh atau terluka saat bermain. Untuk menghadapi hal ini, pastikan juga untuk selalu menyimpan persediaan obat antiseptik dalam kotak obat di rumah ya, Moms.

  BACA JUGA

Anak Sakit Demam? Ini Dia 5 Kriteria Obat Penurun Panas Demam yang Baik untuk Si Buah Hati

Memilih obat penurun panas demam untuk anak bukanlah hal yang sulit, apalagi di zaman seperti sekarang di mana kita bisa mendapatkan informasi dengan mudahnya.

Artikel09/01/2019

Selain Flu dan Batuk, Ini 4 Penyakit yang Mungkin Menyerang Anak Saat Musim Hujan

Bagi kebanyakan orang tua, musim hujan adalah salah satu musuh terbesar mereka, apalagi kalau sudah berhubungan dengan kesehatan anak. Di musim inilah suhu dan kelembapan udara makin tak menentu

Artikel27/12/2018

Aku Sayang Ayah

Berbo tolong buka pintunya yaa...

Artikel20/12/2018