ARTIKEL

4 SUPERFOOD YANG TEPAT UNTUK MENDAMPINGI KERJA OBAT DEMAM UNTUK ANAK

Thursday, 06 December 2018

SHARE      

4 Superfood yang Tepat untuk Mendampingi Kerja Obat Demam untuk Anak

Tak cukup hanya dengan perhatian dan obat saja, seorang anak yang sedang sakit demam akibat flu dan batuk juga tetap membutuhkan asupan makanan bergizi atau superfood untuk tubuhnya agar proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat. Namun, mengingat kalau nafsu makan anak akan cenderung menurun selama sakit, kita sebagai orang tua harus memutar otak untuk mengolah makanan agar terlihat menarik dan tetap bernutrisi. Penasaran apa saja superfood yang tepat untuk mendampingi kerja obat demam pada anak? Simak beberapa rekomendasinya berikut ini ya, Moms.

Oatmeal

Saat demam, indera perasa manusia tidak dapat bekerja dengan maksimal yang menyebabkan semua makanan terasa hambar. Jika biasanya Moms memberikan bubur pada anak saat sakit, cobalah untuk berkreasi dengan membuatkannya oatmeal yang dicampur dengan yogurt atau susu dan diberi topping potongan buah favorit Si Buah Hati, misalnya strawberry, blueberry, atau pisang lengkap dengan siraman madu di atasnya. Selain kaya akan serat dan rendah gula, oatmeal juga dipercaya sebagai makanan yang bisa meningkatkan mood seseorang. Sangat cocok untuk Moms berikan saat si kecil sakit, kan?

Kacang-kacangan

Hampir sama dengan oatmeal, kacang-kacangan juga baik dikonsumsi oleh anak saat sakit untuk menambah energi dengan kandungan serat serta protein di dalamnya dan menjaga moodnya agar tetap stabil. Mengonsumsi kacang-kacangan juga membantu anak untuk merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga kebutuhan gizinya pun tetap terjaga meski sedang sakit. Untuk penyajiannya sendiri, Moms bisa memberikannya beberapa makanan seperti edamame rebus, sup kacang merah, atau dengan memberikannya bubur kacang hijau.

Sayuran

Makanan selanjutnya yang juga tak kalah penting adalah sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau gelap dan oranye, seperti brokoli, pakcoy, ubi, dan wortel. Usahakan untuk menyelipkan kedua sayuran ini ke dalam makanannya, misalnya dengan membuatkannya sup atau dengan merebus kedua sayuran tersebut. Selain bisa mempercepat proses penyembuhan, kandungan beta karoten di dalamnya juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit, lho!

Telur

Sumber protein lainnya yang baik dikonsumsi saat anak sakit adalah telur. Bisa dibilang menu yang satu ini juga termasuk salah satu makanan yang mudah dikreasikan dan menjadi favorit anak-anak. Moms bisa membuat salad telur yang dicampur dengan kentang tumbuk, omelet, telur rebus, telur mata sapi, dan masih banyak kreasi menu telur yang lain.

Yuk, bantu redakan flu dan batuk anak dengan memberikan bodrexin Flu&Batuk dan tetap lengkapi kebutuhan nutrisi tubuhnya dengan beberapa makanan di atas. Kandungan Phenylephrine dalam bodrexin Flu&Batuk aman sebagai dekongestan untuk membantu melegakan hidung tersumbat. Anak sehat, senyumnya pun kembali hangat.

  BACA JUGA

Bunda, Yuk Kenali Penyebab Demam Tinggi Pada Anak dan Cara Mengatasinya Berikut Ini

Sebagai orang tua siaga, wajib hukumnya untuk mengetahui penyebab demam tinggi pada anak, diantaranya karena adanya infeksi bakteri dan virus, perubahan cuaca dan suhu ruangan

Artikel27/03/2020

Tak Perlu Panik, Intip Cara Mengatasi Demam Panas Tinggi Saat Perubahan Cuaca

Cara mengatasi demam panas tinggi adalah hal yang wajib kita pahami untuk menjaga kesehatan keluarga, terutama anak-anak di cuaca yang tidak menentu.

Artikel13/03/2020

Moms! Ini Dia Cara Mudah Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Moms, di awal tahun 2020 ini, kita dikejutkan oleh maraknya pemberitaan mengenai wabah virus Corona yang menyebar di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Artikel04/03/2020