ARTIKEL

4 SUPERFOOD YANG TEPAT UNTUK MENDAMPINGI KERJA OBAT DEMAM UNTUK ANAK

Thursday, 06 December 2018

4 Superfood yang Tepat untuk Mendampingi Kerja Obat Demam untuk Anak

Tak cukup hanya dengan perhatian dan obat saja, seorang anak yang sedang sakit demam akibat flu dan batuk juga tetap membutuhkan asupan makanan bergizi atau superfood untuk tubuhnya agar proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat. Namun, mengingat kalau nafsu makan anak akan cenderung menurun selama sakit, kita sebagai orang tua harus memutar otak untuk mengolah makanan agar terlihat menarik dan tetap bernutrisi. Penasaran apa saja superfood yang tepat untuk mendampingi kerja obat demam pada anak? Simak beberapa rekomendasinya berikut ini ya, Moms.

Oatmeal

Saat demam, indera perasa manusia tidak dapat bekerja dengan maksimal yang menyebabkan semua makanan terasa hambar. Jika biasanya Moms memberikan bubur pada anak saat sakit, cobalah untuk berkreasi dengan membuatkannya oatmeal yang dicampur dengan yogurt atau susu dan diberi topping potongan buah favorit Si Buah Hati, misalnya strawberry, blueberry, atau pisang lengkap dengan siraman madu di atasnya. Selain kaya akan serat dan rendah gula, oatmeal juga dipercaya sebagai makanan yang bisa meningkatkan mood seseorang. Sangat cocok untuk Moms berikan saat si kecil sakit, kan?

Kacang-kacangan

Hampir sama dengan oatmeal, kacang-kacangan juga baik dikonsumsi oleh anak saat sakit untuk menambah energi dengan kandungan serat serta protein di dalamnya dan menjaga moodnya agar tetap stabil. Mengonsumsi kacang-kacangan juga membantu anak untuk merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga kebutuhan gizinya pun tetap terjaga meski sedang sakit. Untuk penyajiannya sendiri, Moms bisa memberikannya beberapa makanan seperti edamame rebus, sup kacang merah, atau dengan memberikannya bubur kacang hijau.

Sayuran

Makanan selanjutnya yang juga tak kalah penting adalah sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau gelap dan oranye, seperti brokoli, pakcoy, ubi, dan wortel. Usahakan untuk menyelipkan kedua sayuran ini ke dalam makanannya, misalnya dengan membuatkannya sup atau dengan merebus kedua sayuran tersebut. Selain bisa mempercepat proses penyembuhan, kandungan beta karoten di dalamnya juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit, lho!

Telur

Sumber protein lainnya yang baik dikonsumsi saat anak sakit adalah telur. Bisa dibilang menu yang satu ini juga termasuk salah satu makanan yang mudah dikreasikan dan menjadi favorit anak-anak. Moms bisa membuat salad telur yang dicampur dengan kentang tumbuk, omelet, telur rebus, telur mata sapi, dan masih banyak kreasi menu telur yang lain.

Yuk, bantu redakan flu dan batuk anak dengan memberikan bodrexin Flu&Batuk dan tetap lengkapi kebutuhan nutrisi tubuhnya dengan beberapa makanan di atas. Kandungan Phenylephrine dalam bodrexin Flu&Batuk aman sebagai dekongestan untuk membantu melegakan hidung tersumbat. Anak sehat, senyumnya pun kembali hangat.

  BACA JUGA

Seberapa Perlu si Kecil Diberi Vaksin Demam Berdarah?

pemberian Vaksin demam berdarah juga direkomendasikan oleh IDAI efektif untuk menurunkan risiko demam berdarah yang parah. Perlindungan ini bisa bertahan hingga beberapa tahun.

Artikel30/11/2023

Si Kecil Sering Demam? Ini 8 Strategi untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan anak dan mencegah infeksi yang berulang.

Artikel29/06/2023

Si Kecil Alami Kejang Demam? Ini Pertolongan yang Dapat Moms Lakukan

Meskipun kejang demam biasanya tidak berbahaya, penting bagi Moms untuk memiliki pengetahuan mengenai kejang demam dan pertolongan awal yang dapat Moms berikan untuk si Kecil.

Artikel23/06/2023