ARTIKEL

6 TIPS MENCEGAH ANAK TERSERANG FLU DAN BATUK SAAT MUSIM HUJAN

Monday, 19 November 2018

SHARE      

6 Tips Mencegah Anak Terserang Flu dan Batuk Saat Musim Hujan

Bisa dibilang kalau musim hujan adalah musuh bagi sebagian besar orang tua, terutama kaum ibu yang khawatir akan kesehatan buah hatinya. Bagaimana tidak, udara yang lembap setelah hujan inilah yang menjadi sumber utama ancaman penyakit, terutama flu dan batuk pada anak. Tapi tenang, berikut beberapa tips menjaga kesehatan anak agar terhindar dari flu dan batuk saat musim hujan yang bisa Moms ikuti.

Siapkan payung dan jas hujan
Sudah menjadi satu hal yang sangat wajib bagi orang tua untuk membekali perlengkapan seperti payung dan jas hujan bagi anak. Pilihlah payung dan jas hujan dengan ukuran serta desain yang menarik untuk anak-anak, misalnya tokoh animasi atau warna favoritnya. Dengan begini, Si Buah Hati pasti akan tetap semangat untuk beraktivitas di musim hujan.

Menyiapkan pakaian hangat
Langkah selanjutnya adalah memberikan pakaian hangat pada anak, seperti jaket atau sweater yang bisa mereka gunakan saat beraktivitas. Pilihkan pakaian hangat dengan bahan yang halus, nyaman, dan tentunya tidak membuat kulit terasa gatal.

Memberikan makanan bernutrisi
Tak cukup hanya dengan memberikan pakaian hangat, pastikan untuk selalu memberikan anak asupan makanan bernutrisi setiap harinya. Usahakan juga untuk tidak melewatkan sarapan setiap pagi dengan makanan berserat dan mengandung protein untuk mendukung kegiatan anak selama satu hari penuh. Untuk menghindari anak mengonsumsi jajanan yang kurang higienis, Moms juga bisa menyiapkan bekal makan siang yang bisa mereka santap di sekolah. Perut anak aman dan kenyang, hati orang tua jadi tenang.

Vitamin tambahan
Di saat musim hujan, perlindungan terhadap anak tentunya harus lebih ekstra, apalagi jika sudah menyangkut daya tahan tubuhnya. Oleh karena itu, Moms bisa melengkapi asupan anak dengan multivitamin tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh dan memberikan energi tambahan sekaligus mendukung tumbuh kembangnya.

Melengkapi persediaan obat-obatan di rumah
Tindakan pencegahan memang sudah kita lakukan semaksimal mungkin, namun pasti ada saja saat di mana anak mulai mengalami gejala sakit, terutama flu dan batuk saat musim hujan. Karenanya, selalu lengkapi persediaan obat-obatan untuk anak, salah satunya adalah bodrexin Flu & Batuk PE yang mengandung Phenylephrine sebagai dekongestan yang aman bagi lambung anak, dan efektif untuk membantu melegakan hidung tersumbat. Hadir dalam varian rasa jeruk, bodrexin Flu & Batuk PE membuat pengalaman minum obat jadi lebih menyenangkan bagi Si Buah Hati.

Pelukan hangat setiap hari
Last but not least, berikan perhatian dan kasih sayang penuh pada anak yang bisa Moms tunjukkan melalui hal sederhana seperti pelukan hangat untuk Si Buah Hati di pagi hari. Dengan begini, anak bisa memulai harinya dengan semangat, penuh percaya diri, dan tentunya rasa nyaman di hatinya.

Nah, beberapa tips di atas semoga bisa membantu Moms untuk bersiap jadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan Si Buah Hati dari ancaman flu dan batuk saat musim hujan, ya.

  BACA JUGA

Anak Sakit Demam? Ini Dia 5 Kriteria Obat Penurun Panas Demam yang Baik untuk Si Buah Hati

Memilih obat penurun panas demam untuk anak bukanlah hal yang sulit, apalagi di zaman seperti sekarang di mana kita bisa mendapatkan informasi dengan mudahnya.

Artikel09/01/2019

Aku Sayang Ayah

Berbo tolong buka pintunya yaa...

Artikel20/12/2018

Kejutan Untuk Ibu

22 Desember diperingati sebagai hari ibu dan pak guru mengundang para ibu untuk datang ke sekolah

Artikel20/12/2018