ARTIKEL

ANAK FLU & BATUK SAAT PUASA? LAKUKAN INI!

Monday, 29 May 2017

SHARE      

Anak Flu & Batuk saat Puasa? Lakukan Ini!

Sungguh baik jika Buah Hati Anda yang sudah menginjak usia sekolah ingin berpuasa bahkan bertekad untuk berpuasa penuh. Namun jika di tengah ibadahnya bodrexin.com/read/info-dan-tips/mewaspadai-flu-pada-anak" target="_blank" title="Waspada Flu Terhadap Anak">Sakit Flu Batuk mulai mengganggu, apa yang harus dilakukan? Anda bisa bantu Buah Hati dengan beberapa tips tradisional berikut agar sebisa mungkin puasa anak tak batal :

  • Oleskan essential oil
    Ada beberapa essential oil yang bisa bantu meredakan gejala sakit flu batuk walau hanya dioles dari luar. Contohnya essential oil dari campuran bahan eukaliptus, peppermint, dan thyme. Oleskan ke bagian dada dan perut Buah Hati tersayang.
     
  • Perbanyak minum
    Mengingat saat flu & batuk anak akan lebih sering membuang cairan lewat ingus, dahak, dan keringat, lebih baik sebelum imsak kita memberi Buah Hati air yang cukup. Sejak berbuka hingga waktunya sahur, perhatikan seberapa banyak asupan air agar nantinya ia tidak dehidrasi. Jika Buah Hati ogah minum air putih, Moms boleh mencoba memberikannya teh hangat (lebih baik jika dicampur madu dan lemon), jus buah-buahan segar atau pudding dengan saus
     
  • Menghirup uap panas
    Salah satu cara praktis untuk meredakan hidung tersumbat tanpa takut puasa batal adalah dengan menghirup uap dari air panas yang dicampur bahan yang punya efek dekongestan (mengencerkan dahak) seperti essential oil peppermint, New Zealand tea tree, atau rosemary. Jika Moms memiliki diffuser, alat ini juga bisa digunakan untuk memudahkan anak menghirup uap essential oil ini.
     
  • Harus banyak istirahat
    Buah Hati yang tertidur pulas menunjukkan bahwa tubuhnya sedang mengalami penyembuhan. Dorong ia agar segera tidur siang sepulang sekolah agar ia cepat sembuh dari flu & batuk yang dideritanya. Moms juga perlu memastikan agar ruangan tempat ia beristirahat bersih dari debu dan temperaturnya tidak terlalu dingin agar sakitnya tak menjadi-jadi.
     
  • Mandi air hangat
    Jika Buah Hati mulai demam, jangan panik. Bimbing dia agar mandi air hangat atau lap dengan spons atau waslap. Cara ini bisa membuatnya lebih nyaman karena tubuhnya jadi lebih dingin. Setelah itu Anda juga bisa mengompresnya sesuai kebutuhan untuk menjaga suhu di kepala tak terlalu tinggi.
     

Walaupun sedang sakit flu dan batuk, bukan tidak mungkin Buah Hati tetap berpuasa. Namun tentunya jika ia tak tahan, maka tak usah dipaksakan berpuasa penuh, Moms! Redakan gejala sakitnya dengan bodrexin Flu & Batuk PE sirup dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak!

(2-12 tahun)

  BACA JUGA

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda kesulitan mendapatkan berbagai produk berkualitas dari Tempo Scan Group.

Artikel20/05/2020

Bunda, Yuk Kenali Penyebab Demam Tinggi Pada Anak dan Cara Mengatasinya Berikut Ini

Sebagai orang tua siaga, wajib hukumnya untuk mengetahui penyebab demam tinggi pada anak, diantaranya karena adanya infeksi bakteri dan virus, perubahan cuaca dan suhu ruangan

Artikel27/03/2020

Moms! Ini Dia Cara Mudah Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Moms, di awal tahun 2020 ini, kita dikejutkan oleh maraknya pemberitaan mengenai wabah virus Corona yang menyebar di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Artikel04/03/2020