ARTIKEL

ANAK SAKIT DEMAM? INI DIA 5 KRITERIA OBAT PENURUN PANAS DEMAM YANG BAIK UNTUK SI BUAH HATI

Wednesday, 09 January 2019

Anak Sakit  Demam? Ini Dia 5 Kriteria Obat Penurun Panas Demam yang Baik untuk Si Buah Hati

Memilih obat penurun panas demam untuk anak bukanlah hal yang sulit, apalagi di zaman seperti sekarang di mana kita bisa mendapatkan informasi dengan mudahnya. Namun, dengan banyaknya pilihan obat panas demam untuk anak, jangan sampai membuat Moms salah pilih, ya. Yuk, simak beberapa kriteria obat penurun panas yang baik untuk si buah hati berikut ini.

Mengandung paracetamol

Dalam dunia medis, ada dua kandungan yang terdapat dalam obat penurun panas demam, yaitu paracetamol dan ibuprofen. Baik paracetamol maupun ibuprofen memiliki peran yang sama, yaitu membantu menurunkan panas demam anak. Meski keduanya memiliki fungsi yang sama, akan lebih baik jika memberikan obat penurun panas yang mengandung paracetamol untuk anak seperti bodrexin Demam Sirup.

Efek samping yang ringan

Banyak dokter menyarankan untuk memberikan obat penurun panas demam yang mengandung paracetamol dibanding ibuprofen untuk anak. Hal ini dikarenakan obat yang mengandung paracetamol jauh lebih aman dikonsumsi oleh anak, berbeda dengan ibuprofen yang bisa menimbukan iritasi pada lambung anak jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Rasa yang disukai anak

Kebanyakan anak akan menolak saat orang tuanya memberikan obat karena rasa pahit saat meminumnya. Oleh karena itu, sebisa mungkin berikan obat penurun panas dengan rasa yang disukai anak, seperti rasa buah-buahan. Moms tak perlu bingung, karena saat ini sudah ada bodrexin Demam yang hadir dalam kemasan sirup dan tablet isap rasa jeruk. Dengan begini, pengalaman minum obat anak bisa menjadi lebih menyenangkan, deh.

Mudah dikonsumsi

Bentuk tablet yang terlalu besar, rasa obat yang pahit, atau bau sirup yang menyengat juga bisa menjadi alasan kenapa anak-anak akan menolak setiap kali diberi obat. Maka dari itu, kita harus pintar memilih obat dengan bentuk dan rasa yang mudah dikonsumsi oleh anak, misalnya obat dengan bentuk sirup atau tablet isap rasa buah, sehingga mereka tidak akan merasa malas atau ketakutan saat harus minum obat.

Terpercaya

Semua orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya, kan? Pastikan juga untuk memberikan obat penurun panas demam yang sudah terpercaya secara turun-temurun, seperti rangkaian produk bodrexin Demam sirup dari bodrexin yang sudah dipercaya oleh para Ibu sejak 1972.

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022