ARTIKEL

BENARKAH MADU BISA DIMANFAATKAN SEBAGAI OBAT BATUK HERBAL UNTUK ANAK?

Tuesday, 11 February 2020

Benarkah Madu Bisa Dimanfaatkan Sebagai Obat Batuk Herbal untuk Anak?

Tak hanya memiliki rasa manis alami yang banyak disukai masyarakat, ternyata madu mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Seperti penjelasan yang dilansir dari CNN Health, madu memiliki kadar air yang rendah dan gula yang cukup tinggi. Kondisi inilah yang membuat bakteri tidak bisa hidup di dalamnya, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, tentunya dalam jumlah yang wajar.

Benarkah Madu Berperan Sebagai Anti Bakteria Bagi Tubuh?

Jawabannya tentu benar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu sangatlah efektif dalam melawan berbagai macam bakteri, seperti E.Coli dan Salmonella. Hal ini dikarenakan lebah menyuntikkan hidrogen peroksida ke dalam madu yang mereka hasilkan saat mensintesis serbuk sari bunga. Hydrogen peroksida inilah yang bisa menghambat pertumbuhan mikrobakteri.

Madu Sebagai Obat Batuk Herbal untuk Anak

Dalam artikel yang terdapat pada laman situs online Healthline, madu memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Selain mampu melawan bakteri seperti E.Coli dan Salmonella, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa madu memiliki khasiat dalam meredakan batuk, melegakan tenggorokan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membuat tidur anak menjadi lebih nyenyak di malam hari. Namun dengan catatan madu ini baiknya diberikan pada anak usia dua tahun ke atas. Maka tidak heran kalau madu banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami yang terdapat pada obat batuk anak.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam meredakan batuk anak, Moms juga bisa memanfaatkan bahan alami lain, seperti jahe, daun mint, kayu manis, thymi herba, daun cengkeh, dan beberapa bahan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal untuk anak. Namun, jika dengan membuat ramuan sendiri menggunakan beberapa bahan alami ini dirasa cukup sulit, Moms tidak perlu bingung karena saat ini sudah tersedia bodrexin Herbal Batuk yang siap menjadi teman Si Kecil saat batuk melanda.

Kandungan jahe, madu, thymi herba, dan empat bahan alami lainnya, bodrexin Herbal Batuk sangat cocok untuk dijadikan solusi pereda batuk anak usia dua tahun ke atas, sehingga bisa membuat tidurnya lebih nyenyak di malam hari. Hadir dalam kemasan sachet yang praktis dengan rasa madu yang disukai anak dan sudah sesuai dengan dosis yang dianjurkan, Moms tidak perlu bingung lagi saat anak mulai batuk dan terganggu aktivitasnya. Untuk itu, sediakan selalu bodrexin Herbal Batuk di rumah, ya!

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022