ARTIKEL

LAKUKAN INI AGAR FLU & BATUK MOMS TIDAK MENULARI SI BUAH HATI

Monday, 15 January 2018

Lakukan ini Agar Flu & Batuk Moms tidak Menulari Si Buah Hati

Cuaca yang tak menentu bisa jadi alasan meluasnya penyakit flu dan batuk. Siapa saja bisa terkena penyakit ini. Termasuk Moms dan suami tercinta. Jika sudah jatuh sakit, besar kemungkinan Buah Hati Anda pun bisa tertular. Untuk itu sebagai orangtua yang cerdas, kita perlu melakukan langkah pencegahan agar tidak sampai menulari Buah Hati! Lihat tipsnya di sini :

Pakai masker sepanjang hari
Jangan biarkan virus flu menular melalui udara dengan menggunakan masker seharian. Dengan cara ini  Moms akan siap setiap saat jika tiba-tiba harus menggendong buah hati atau berinteraksi dekat dengan Buah Hati. Yang perlu diingat, masker yang sudah dilepas dan terekspos udara sekitar dalam waktu lama tidak boleh digunakan kembali ya Moms. Sebab keadaan masker yang lembab sangat rentan terkena debu dan kotoran, serta sangat disukai kuman penyakit untuk berkembang biak.

Pisahkan peralatan makan dan minum
Virus flu bisa menular melalui kontak langsung seperti dari liur yang membekas pada peralatan makan. Untuk mencegah ini pisahkan gelas yang Moms pakai di rumah, jangan sampai tertukar dan dipakai oleh si Buah Hati ya

Perhatikan asupan vitamin Buah Hati
Agar daya tahan tubuh Buah Hati tetap terjaga, pastikan asupan vitamin dan mineral yang ia butuhkan tercukupi. Cara terbaik untuk ini adalah dengan memberinya makanan empat sehat lima sempurna. Kreasikan menunya agar bervariasi ya Moms.

Hindari interaksi yang terlalu dekat
Walaupun mungkin Moms akan merasa kangen, tahan dulu keinginan untuk mencium atau mendekatkan wajah Moms pada si Buah Hati. Nanti setelah sembuh, Moms bisa berdekatan kembali tanpa takut menulari buah hati!

Hati-hati saat batuk dan bersin
Jangan sampai batuk atau bersin di dekat Buah Hati ya Moms, karena ini adalah cara penularan yang sangat umum. Virus Flu bisa tersebar dengan kecepatan 160 kilometer per jam hingga sejauh 9 meter saat Moms bersin.

Jika Buah Hati tertular virus dan ikut terserang flu dan batuk berdahak, Moms tidak perlu panik. Berikan bodrexin Flu & Batuk PE yang bisa meredakan gejala flu yang disertai batuk berdahak. Kandungan Phenylephrine di dalamnya bekerja sebagai dekongestan yang efektif melegakan hidung tersumbat. bodrexin Flu & Batuk PE juga mengandung bromhexine untuk membantu mengencerkan dan mengeluarkan dahak.

  BACA JUGA

Musim Kemarau Tiba, Mengapa Banyak Anak Alami Flu dan Batuk?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak anak mengalami flu dan batuk ketika musim kemarau tiba.

Artikel09/08/2023

Anak Bolak-balik Flu? Waspadai Penularan Flu dalam Rumah!

Ada beberapa alasan mengapa penularan flu sering terjadi di dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu mencegah penularan flu di dalam rumah:

Artikel26/07/2023

Perhatikan 4 Hal Ini untuk Membedakan Flu dan Pilek Alergi pada Anak!

Membedakan antara flu dan pilek alergi pada anak dapat membantu orang tua dalam memberikan penanganan yang tepat. Berikut ini adalah 4 hal yang perlu diperhatikan

Artikel16/06/2023