ARTIKEL

MUSIM HUJAN TIBA! LAKUKAN HAL INI AGAR FLU & BATUK ANAK CEPAT REDA!

Friday, 22 September 2017

SHARE      

Musim Hujan Tiba! Lakukan Hal ini Agar Flu & Batuk Anak Cepat Reda!

Musim hujan, sering membuat para orangtua harus ekstra waspada, dan lebih ketat menjaga agar anaknya tidak jatuh sakit. Namun jika si buah hati sudah kadung terserang Flu & Batuk, apa yang harus dilakukan? Berikut tipsnya agar anak cepat sembuh :

Hindari jajan sembarangan
Sejak kecil, lebih baik si Buah Hati dibiasakan untuk makan makanan rumah. Jajan sembarangan akan berisiko menambah masuknya kuman penyakit dalam tubuh si kecil. Daya tahan tubuh si kecil yang sedang berkutat melawan virus Influenza akan makin rentan jika harus melawan kuman lainnya lagi. Apalagi saat musim hujan, jajanan yang tidak dibuat atau dibungkus dengan higienis menjadi lebih rentan untuk tercemar akibat udara yang lembab.

Minum air
Seperti pada orang dewasa, anak Moms juga harus memenuhi kebutuhan air mereka per harinya. Kebutuhan air pada anak usia SD adalah sekitar 6 gelas sehari. Namun saat mereka demam akibat flu, sebaiknya anak bisa minum sampai sekitar 7 gelas sehari. Karena saat sakit tubuh akan butuh cairan yang lebih banyak. Yang penting, selalu ingatkan dan pantau air yang mereka minum. Bila tidak diingatkan bisa jadi si kecil akan lupa untuk minum setelah beraktivitas ataupun makan.

Perbanyak buah dan sayur
Makan sup bayam dengan bawang putih dan jahe kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan si kecil agar cepat sembuh. Jangan lupa biarkan potongan bawang putih selama 15-20 menit terlebih dahulu untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh

Beristirahat cukup
Bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan tidur cenderung lebih tinggi dari orang dewasa, masa istirahat dan pemulihan pada saat tidur amatlah penting. Kurang tidur pada anak Moms bisa menyebabkan berbagai masalah dimulai dari berkurangnya nafsu makan, mood yang buruk, hingga menurunnya daya tahan tubuh sehingga si kecil lebih mudah untuk terserang penyakit.

Berjemur di bawah sinar matahari pagi
Saat sedang sakit, lebih dianjurkan agar anak terkena sinar matahari pagi dibanding hanya terus menerus mendekam di balik selimut. Berjemur di bawah sinar matahari di bawah jam 10 pagi selama 30 menit akan membantu mematikan kuman dan virus. Selain itu, provitamin D akan bisa diubah menjadi vitamin D dengan dibantu sinar matahari. Sehingga pertumbuhan tulang si buah hati pun akan makin pesat!

Atasi dengan bodrexin Flu & Batuk PE
Agar si Buah Hati cepat sembuh, Moms harus memberinya perhatian dan kasih sayang ekstra. Curahkan lebih banyak waktu untuknya. Untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin dan hidung tersumbat yang disertai batuk berdahak, Moms bisa memberinya obat dengan kandungan Phenylephrine seperti bodrexin Flu & Batuk PE. Komposisinya lebih aman, pas, dan efektif untuk anak-anak. Jika Flu & Batuk si Buah Hati tidak berdahak, bodrexin juga hadir dengan varian Flu & Batuk Tidak Berdahak PE. Selamat merawat si Buah Hati hingga sembuh, ya Moms!

  BACA JUGA