ARTIKEL

SOLUSI SAAT BUAH HATI TERSERANG FLU DAN BATUK SEHINGGA ANAK TETAP BERSEMANGAT MESKI #DIRUMAHAJA

Thursday, 09 April 2020

SHARE      

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk Sehingga Anak Tetap Bersemangat Meski #dirumahaja

Saat mengalami flu dan batuk, tentu kegiatan anak menjadi sangat terbatas, apalagi di tengah  pandemik COVID-19 di mana rumah menjadi satu-satunya taman bermain paling aman dan nyaman untuk mereka. Kita sebagai orang tua pun harus cerdas memutar otak untuk membuat harinya tak terasa membosankan. Tak perlu bingung, simak beberapa solusi saat buah hati terserang flu sehingga anak tetap bersemangat meski #dirumahaja. Penasaran?

Memasak Sup

Saat flu dan batuk biasanya nafsu makan Si Kecil menjadi berkurang akibat rasa tidak nyaman di tenggorokan saat menelan makanan dan indera perasa yang membuat makanan yang dimakan terasa pahit. Untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi anak selama sakit, Moms bisa membuat beberapa menu masakan yang bisa mereka konsumsi untuk membantu meredakan flu dan batuk, salah satunya adalah sup ayam. Kaldu yang ada di dalamnya bisa membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh Si Kecil. Tak hanya itu, rasa hangat kaldunya juga bisa memberikan rasa nyaman pada anak, ditambah lagi dengan potongan sayur seperti tomat dan wortel yang kaya akan vitamin A, serta kandungan protein dan zat besi pada daging ayam yang sangat baik untuk menutrisi tubuh saat sakit.

It’s Movie Time!

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk Sehingga Anak Tetap Bersemangat Meski #dirumahaja selanjutnya adalah dengan membuat jadwal menonton film setiap harinya. Tak perlu bingung, saat ini Moms sudah bisa dengan mudah mengakses film favorit melalui berbagai aplikasi atau bisa juga mengunduhnya dari internet. Agar lebih menyenangkan, Moms bisa melakukan kegiatan ini setelah menyelesaikan semua pekerjaan atau saat jam istirahat makan siang, tak lupa juga dengan camilan sehat untuk menemani menonton filmnya. Tak hanya mengisi waktu luang, hal seperti inilah yang membuat ikatan antara orang tua dan anak menjadi lebih kuat, bukan?

Mengajak Anak untuk Rajin Mencuci Tangan

Solusi selanjutnya adalah mengajak Si Kecil untuk lebih rajin mencuci tangannya, terutama setelah makan dan menyentuh benda di rumah. Tujuannya adalah untuk mencegah masuknya virus yang menempel di tangan melalui mulut mereka. Ajak juga Si Kecil untuk tidak menyentuh wajahnya secara sembarangan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Memberikan Obat untuk Meringkankan Flu dan Batuk Anak

Saat anak mengalami flu, aktivitasnya pun akan terganggu akibat beberapa gejala yang muncul seperti sakit tenggorokan, bersin, hidung tersumbat, sakit kepala, hingga batuk. Oleh karena itu, solusi saat buah hati terserang flu dan batuk yang paling tepat adalah dengan memberikan obat seperti bodrexin Flu & Batuk PE untuk meringankan gejala flu yang disertai batuk berdahak atau bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE jika batuk Si Kecil tidak berdahak.

Hadir dalam kemasan botol sirup rasa jeruk yang disukai anak-anak, kedua obat flu dan batuk ini memiliki kandungan Phenylephrine (PE) yang bisa membantu menurunkan demam, meringankan hidung tersumbat akibat flu dan aman untuk lambung anak-anak.

Agar Si Kecil mau minum obat, Moms bisa juga mengajaknya untuk bermain peran, di mana Moms berperan sebagai dokter dan Si Kecil adalah pasiennya. Bujuk mereka untuk minum obat dengan bonus akan memberikan makanan kesukaannya saat mereka sembuh nanti. Tak hanya membuat momen minum obat menjadi lebih menyenangkan berkat rasa jeruk yang dimilikinya, memberikan obat flu dan batuk juga bisa membantu mereka untuk kembali bersemangat untuk melakukan berbagai kegiatan meski #dirumahaja.

Untuk itu, yuk penuhi kebutuhan kesehatan Si Kecil dengan membeli Paket Anak bodrexin yang tersedia di Blibli Tempo Store Official sekarang juga!

  BACA JUGA

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kalimantan.

Artikel06/08/2020

Lupakan Rasa Panik, Ini Dia Pertolongan Pertama untuk Anak Demam

Pada tubuh manusia, demam terjadi sebagai reaksi alamiah tubuh dalam merespon dan melawan virus serta bakteri yang masuk. Dalam kondisi ini, saraf otak mengirimkan pesan untuk menaikkan suhu tubuh sebagai pertanda bahwa sel-sel darah putih bekerja melawan

Artikel27/07/2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda kesulitan mendapatkan berbagai produk berkualitas dari Tempo Scan Group.

Artikel20/05/2020