ARTIKEL

TIPS MEMILIH OBAT BATUK UNTUK ANAK YANG COCOK SELAMA PHYSICAL DISTANCING

Thursday, 14 May 2020

SHARE      

Tips Memilih Obat Batuk untuk Anak yang Cocok Selama Physical Distancing

Sebagai orangtua siaga dan waspada, memahami tips memilih obat batuk untuk anak tentu menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anak selama #dirumahaja. Hal ini nantinya akan sangat berguna dalam memilih obat batuk untuk meredakan batuk yang dialami oleh Si Kecil secara aman.Kira-kira apa saja, ya?

Mengandung Paracetamol

Sakit batuk yang dialami oleh anak biasanya timbul bersamaan dengan flu dan gejala lainnya, seperti demam dan nyeri badan. Oleh karena itu, Bunda bisa memilih obat flu dan batuk anak yang mengandung Paracetamol yang bisa meredakan demam pada Si Kecil.

Mengandung Phenyephrine

Selanjutnya, pilih juga obat batuk yang mengandung Phenylephrine (PE) yang bekerja secara efektif meredakan hidung tersumbat saat anak flu.

Mengandung Rasa yang Disukai Anak

Momen minum obat seringkali memberikan kesan yang menakutkan, karena mereka mengenal obat sebagai sesuatu yang pahit dan tidak enak untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, pilih obat flu dan batuk dengan rasa yang disukai oleh anak-anak, misalnya saja rasa buah-buahan seperti jeruk. Dengan begini, momen minum obat bisa jadi lebih menyenangkan.

Mudah Didapatkan

Selama masa physical distancing seperti sekarang ini, rasanya akan kurang memungkinkan bagi kita untuk keluar rumah dalam waktu yang cukup sering. Untuk itu, pastikan Bunda sudah melengkapi persediaan obat di rumah dengan baik dan bisa didapatkan secara online agar lebih mudah dan aman. Hal lain yang harus Bunda perhatikan adalah dengan memerhatikan informasi lengkap seputar dosis dan kandungan yang ada di dalamnya, sehingga Si Kecil bisa mengonsumsinya tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Tak perlu bingung lagi, dengan melihat beberapa tips memilih obat batuk yang cocok untuk anak di atas, Bunda bisa menjadikan bodrexin Flu & Batuk PE dan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE sebagai pilihannya. Hadir dalam sirup rasa jeruk yang disukai anak-anak, Bunda tidak perlu khawatir lagi Si Kecil akan menolak untuk meminumnya. Kandungan Phenylephrine (PE) di dalamnya mampu meringankan hidung tersumbat sehingga Si Kecil bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

  BACA JUGA