ARTIKEL

TIPS MENURUNKAN DEMAM ALA MOMS BODREXIN

Thursday, 14 September 2017

Tips Menurunkan Demam ala Moms Bodrexin

Demam termasuk penyakit yang cukup sering dialami si Buah Hati. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari imunisasi, kelelahan saat bermain, tumbuh gigi, dan masih banyak lagi. Memang tak semua Demam Berbahaya.

Selama bukan termasuk gejala dari penyakit yang lebih serius, demam bisa dikategorikan sebagai penyakit ringan dan tak sulit dihilangkan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk menurunkan demam pada anak, yuk simak tipsnya!

1. Mengompres dengan air hangat
Saat demam, suhu tubuh anak akan meningkat sehingga badan menjani lebih panas. Bahkan tak jarang anak juga akan merasa pusing. Biarkan si kecil beristirahat (tidur). Sementara itu Mom bisa menyiapkan sebaskom air hangat, lalu gunakan handuk kecil untuk mengompres bagian ketiak atau bagian lipatan tubuh anak lainnya. Cara ini dapat membantu memperlancar peredaran darah anak, mempercepat turunnya suhu tubuh anak, sekaligus membuat anak merasa lebih nyaman beristirahat saat demam.

2. Memperbanyak minum air putih
Demam dapat menyebabkan dehidrasi, oleh karena itu beri minum air putih sebanyak mungkin pada anak yang demam. Kekurangan cairan tubuh akan membuat demam semakin meningkat. Sedangkan asupan cairan yang banyak akan membantu mendinginkan tubuh dari dalam sekaligus mencegah dehidrasi.

3. Mandi dengan air hangat
Mandikan anak dengan air hangat agar tubuhnya lebih rileks dan nyaman. Mandi dengan air dingin saat demam akan membuat anak semakin menggigil. Setelah mandi, segera keringkan tubuh dengan handuk lalu pakaikan anak baju yang nyaman dan tidak terlalu tebal.

4. Minum bodrexin Demam
Berikan anak bodrexin Demam yang sudah dikenal dan dipercaya dari generasi ke generasi untuk menurunkan panas demam, termasuk demam setelah imunisasi. Selain itu, bodrexin demam juga dapat meredakan rasa sakit seperti sakit kepala dan sakit gigi. Tersedia dalam bentuk sirup, tablet kunyah, dan drops (khusus untuk bayi).

Setiap ibu pasti punya cara tersendiri untuk meredakan demam anak. Apakah Moms juga punya cara andalan? Jika ya, yuk bagikan Tips Meredakan Demam ala Moms di kolom komentar Facebook Fan Page Kebaikan bodrexin dan cari tahu tips dari para ibu lainnya. Jaga terus kesehatan si Buah Hati ya, Moms!

  BACA JUGA

Seberapa Perlu si Kecil Diberi Vaksin Demam Berdarah?

pemberian Vaksin demam berdarah juga direkomendasikan oleh IDAI efektif untuk menurunkan risiko demam berdarah yang parah. Perlindungan ini bisa bertahan hingga beberapa tahun.

Artikel30/11/2023

Si Kecil Sering Demam? Ini 8 Strategi untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan anak dan mencegah infeksi yang berulang.

Artikel29/06/2023

Si Kecil Alami Kejang Demam? Ini Pertolongan yang Dapat Moms Lakukan

Meskipun kejang demam biasanya tidak berbahaya, penting bagi Moms untuk memiliki pengetahuan mengenai kejang demam dan pertolongan awal yang dapat Moms berikan untuk si Kecil.

Artikel23/06/2023