ARTIKEL

CARA SERU MEMBERIKAN OBAT BATUK BERDAHAK UNTUK ANAK. PENASARAN?

Wednesday, 03 June 2020

SHARE      

Cara Seru Memberikan Obat Batuk Berdahak untuk Anak. Penasaran?

Saat anak mengalami batuk berdahak, tantangan yang cukup berat bagi orang tua adalah mengenai bagaimana cara membujuk agar sang buah hati mau minum obat batuk berdahak untuk anak. Pasalnya, banyak anak yang akan menolak saat diberi obat karena identik dengan rasa yang pahit dan aromanya yang menyengat. Namun tak perlu bingung, Bunda. Beberapa cara berikut mungkin akan sangat ampuh untuk membuat anak agar mau minum obat saat mereka sakit. Apa saja, ya?

Bermain Peran

Langkah pertama yang bisa Bunda lakukan untuk merayu Si Kecil agar mau minum obat batuk berdahak untuk anak adalah dengan cara bermain peran. Beberapa contohnya yaitu dengan menggerakkan sendok obat layaknya gerakan pesawat terbang, memainkan peran sebagai monster yang hanya takut akan obat, atau berpura-pura menjadi tokoh kartun idola Si Kecil saat mencoba memberikannya obat. Tenang Bunda, selain ampuh untuk membujuk anak minum obat, terkadang menjadi konyol bersama anak juga bisa meningkatkan keakraban bonding dalam keluarga, lho.

Memberikan Iming-iming Hadiah

Cara selanjutnya adalah dengan mengiming-imingi anak dengan hadiah sebagai imbalan karena mereka mau minum obat batuk berdahak untuk anak. Bunda bisa mengajak Si Kecil membuat sebuah daftar keinginan yang nantinya akan dipenuhi saat Si Kecil bersedia minum obat hingga sembuh, mulai dari mainan, alat tulis baru, sepatu, dan benda kesukaan lainnya. Dengan begini, setidaknya anak termotivasi untuk mau minum obat dan kembali sembuh sehingga bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Menjelaskan Khasiat dengan Menyenangkan

Jika selama ini anak selalu mengidentikkan obat dengan sesuatu yang pahit, tidak enak, dan memiliki bau yang menyengat, Bunda bisa mengatasinya dengan cara menjelaskan manfaat yang terkandung dari bahan herbal alami yang terdapat pada obat batuk berdahak untuk anak, seperti jahe, thymi herba, madu, dan beberapa bahan lainnya. Penjelasannya pun harus disampaikan dengan cara yang menarik dan tentunya mudah dipahami, misalnya melalui cerita, mengajaknya menggambar dan mewarnai bentuk bahan herbal alami (jahe, daun thymi, madu, jeruk nipis, kayu manis, cengkeh, dan daun mint), atau dengan menonton video seputar manfaat bahan alami bagi kesehatan. Dengan begini, anak bisa lebih memahami dan akhirnya tertarik untuk minum obat.

Memberikan Obat dengan Rasa yang Manis

Langkah mudah selanjutnya adalah dengan memberikan obat dengan rasa manis yang disukai anak-anak namun tetap mengandung bahan alami yang bermanfaat dalam meredakan dahaknya, seperti bodrexin Herbal Batuk. Rasa manis madu di dalamnya sangat disukai anak-anak dan mampu melegakan tenggorokan saat anak mengalami batuk berdahak, sehingga mereka bisa tidur lebih nyenyak di malam hari. Selain itu, kandungan jahe, thymi herba, dan beberapa bahan alami lainnya kaya akan antioksidan yang mampu dijadikan sebagai obat batuk dan juga meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil.

Nah, dari beberapa cara di atas, mana nih yang sudah pernah Bunda coba? Jangan lupa sediakan selalu bodrexin Herbal Batuk, satu-satunya obat batuk berdahak untuk anak yang hadir dalam kemasan sachet praktis dan cocok untuk anak-anak usia dua tahun ke atas. Sudah bisa dibeli secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada juga lho, Bunda!

  BACA JUGA

Tips Memilih Obat Batuk Untuk Anak yang Suka Makan Manis

Hal ini akibat kandungan gula sederhana yang terkandung di dalam makanan manis bisa mengganggu sistem kekebalan tubuhnya. Jika sudah begini, mengubah pola makan anak dan memberikan obat batuk untuk anak adalah cara terbaik untuk meredakan batuknya.

Artikel21/08/2020