ARTIKEL

HANGATNYA MAKANAN INI BISA BANTU REDAKAN FLU

Thursday, 02 November 2017

Hangatnya Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Flu

Banyak anak yang jadi susah makan saat menderita flu. Apa Buah Hati Anda salah satunya? Jika makanan kesukaannya juga ia tolak, mungkin ada baiknya Moms langsung coba memberikan makanan yang bisa membantu redakan flu Buah Hati. Contohnya makanan berikut ini :

  • Soto ayam kunyit
    Kunyit memiliki manfaat anti inflamasi, sehingga makanan yang mengandung kunyit bisa membantu meredakan bengkak pada tubuh. Bagi penderita flu, ini bisa membantu mengurangi bengkak pada jaringan dalam hidung yang membengkak dan menyebabkan masalah hidung tersumbat. Untuk Buah Hati, Anda bisa memberikannya soto ayam. Makanan klasik ala Indonesia yang satu ini dapat memberikan manfaat kunyit dengan rasa yang cukup netral dan dapat menghangatkan tubuh.
  • Sup ayam

Salah satu alasan sup ayam menjadi menu favorit saat sakit adalah karena kuah hangatnya cocok untuk menghangatkan tubuh dari dalam, serta kandungan airnya yang banyak membantu kurangi dehidrasi yang bisa timbul saat tubuh kehilangan banyak cairan saat sakit. Gizinya juga baik karena sup ayam mengandung sayuran dan daging yang kaya protein, vitamin A, vitamin C, dan vitamin D.

  • Bubur salmon
    Bubur salmon yang terbuat dari beras putih dan suiran salmon dan ditambahkan telur dapat memberinya gizi yang baik untuk melawan flu & batuk. Salmon kaya akan asam lemak Omega-3 yang bisa mendorong sel darah putih dalam melawan kuman penyakit penyebab flu & batuk. Di samping itu telur mengandung protein, zinc, iodine, vitamin B6 serta vitamin E yang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Semoga Buah Hati tersayang cepat pulih dan kembali ceria ya Moms! Bila perlu, berikan ia bodrexin Flu & Batuk PE dengan rasa jeruk manis untuk bantu redakan gejala flu & batuknya. bodrexin Flu & Batuk mengandung Phenylephrine dekongestan pelega hidung tersumbat dan pengencer dahak yang aman untuk lambung anak. Tersedia dalam dua varian, baik untuk meredakan flu & batuk berdahak dan tidak berdahak.

  BACA JUGA

Hati-Hati Kasus Pneumonia Banyak Dialami Anak, Moms Harus Bagaimana Selama Liburan?

Yuk kita simak panduan agar Moms dapat menjaga kesehatan si Kecil agar terhindar dari penyakit pneumonia.

Artikel29/12/2023

Libur Sekolah Tiba, Tapi Kasus COVID-19 Meningkat, Apa yang Perlu Diperhatikan?

Liburan sekolah namun pandemi COVID-19. Moms perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berlibur agak tetap aman dan menyenangkan.

Artikel04/12/2023

Seberapa Perlu si Kecil Diberi Vaksin Demam Berdarah?

pemberian Vaksin demam berdarah juga direkomendasikan oleh IDAI efektif untuk menurunkan risiko demam berdarah yang parah. Perlindungan ini bisa bertahan hingga beberapa tahun.

Artikel30/11/2023