ARTIKEL

MENGINTIP MANFAAT KANDUNGAN BODREXIN UNTUK MERINGANKAN FLU DAN BATUK ANAK

Monday, 16 November 2020

Mengintip Manfaat Kandungan bodrexin Untuk Meringankan Flu dan Batuk Anak

Memilih obat flu dan batuk untuk anak bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal utama yang harus Bunda perhatikan adalah kandungan bahan yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa kandungannya aman dan cocok untuk diminum oleh anak untuk meringankan flu dan batuk anak, seperti yang terdapat pada bodrexin Flu dan Batuk. kira-kira apa saja kandungannya, ya? Simak penjelasannya berikut ini.

Paracetamol

Kandungan pertama yang bisa Bunda temukan dalam bodrexin Flu dan Batuk adalah Paracetamol. Dalam dunia medis, Paracetamol termasuk dalam kategori obat analgesik atau pereda rasa sakit. Tak hanya itu saja, kandungan ini juga dimanfaatkan sebagai penurun demam yang biasanya terjadi saat anak mengalami flu dan batuk. Untuk aturan pemberian obat yang mengandung Paracetamol tentu disesuaikan dengan usia dan keluhan yang dialami. Pada anak-anak, biasanya Paracetamol diberikan dengan dosis 10-15 mg per kilogram berat badannya. Frekuensi pemberian obatnya pun harus diberi jarak minimal 4-6 jam sekali dan tidak boleh diberikan lebih dari lima kali sehari.

Phenylephrine

Saat flu dan batuk, biasanya anak akan mengalami beberapa gejala seperti bersin-bersin dan hidung tersumbat. Dalam hal inilah kandungan Phenylephrine yang ada dalam bodrexin Flu & Batuk PE  dan juga bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak DPH dan berperan sebagai dekongestan, yaitu untuk melegakan hidung tersumbat agar Si Kecil bisa bernapas lega dan beristirahat dengan lebih nyaman, serta zat DPH yang bersifat sebagai antihistamin dan antitusif yang sangat baik untuk mengencerkan dahak.

Guaifenesin

Selain itu, ada pula Guaifenesin yang terkandung dalam bodrexin Flu & Batuk PE  dan berperan sebagai ekspektoran untuk membantu mengencerkan dahak, terutama saat Si Kecil mengalami batuk berdahak. Pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan air minum Si Kecil saat harus mengonsumsi obat yang mengandung Guaifenesin ya, Bunda.

Rasa Jeruk yang Manis

Agar momen minum obat Si Kecil berjalan menyenangkan, baik bodrexin Flu & Batuk PE  maupun  bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak DPH hadir dalam bentuk sirup rasa jeruk manis yang disukai anak-anak. Sebelum memberikannya pada Si Kecil, jangan lupa untuk membaca dosis dan aturan pakai yang tertera dalam kemasan terlebih dahulu. Jika flu dan batuknya semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Tak perlu bingung lagi, saat ini Bunda bisa mendapatkan kedua varian obat flu dan batuk ini secara online hanya di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Selain dengan memberikan obat pada Si Kecil, dukung juga dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di rumah dengan cara menjaga kelembapan ruangan, menggunakan masker, memenuhi kebutuhan nutrisi dan air minum anak, dan juga mencukupi kebutuhan istirahat setiap malamnya. Dengan begini Bunda tidak perlu panik lagi saat flu dan batuk melanda Si Kecil, deh. 

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022