ARTIKEL

OBAT BATUK HERBAL ALAMI UNTUK ANAK, AMAN DIKONSUMSI ATAU TIDAK, YA?

Wednesday, 05 August 2020

SHARE      

Obat Batuk Herbal Alami Untuk Anak, Aman Dikonsumsi atau Tidak, Ya?

Jika banyak kaum orangtua yang bertanya-tanya, apakah obat batuk herbal alami untuk anak merupakan produk yang aman dikonsumsi atau tidak? Maka jawabannya adalah aman, Bunda. Simak alasannya berikut ini.

Mengandung Bahan Alami

Tak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa, bahan herbal alami juga seringkali dimanfaatkan sebagai obat batuk yang aman dikonsumsi oleh anak-anak. Beberapa bahan alaminya antara lain:

  • Jahe untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan saat batuk kering maupun berdahak. Biasanya bahan yang satu ini banyak dijadikan sebagai minuman hangat. Caranya adalah dengan membersihkan dan merebus jahe hingga mendidih. Setelah itu air rebusannya bisa diminum dengan tambahan madu atau teh.
  • Daun thymi yang membantu melegakan tenggorokan, terutama di malam hari agar anak bisa tidur dengan lebih nyaman.
  • Madu yang kaya antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melegakan tenggorokan, sehingga anak bisa istirahat dengan lebih nyenyak saat malam hari. Rasa manisnya juga pasti disukai oleh anak-anak, sehingga banyak kaum Ibu yang akan memberikan satu sendok makan madu sebelum tidur di malam hari.
  • Jeruk nipis yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Umumnya, jeruk nipis dikonsumsi saat batuk dengan tambahan madu, dicampurkan ke dalam teh, atau dengan menyeduhnya dengan air hangat untuk membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman.

Masih ada beberapa bahan alami lain yang biasanya dijadikan sebagai obat batuk untuk anak, antara lain daun mint, cengkeh, dan kayu manis.

Sertifikasi HALAL

Hal selanjutnya yang menjadikan obat batuk herbal untuk anak aman dikonsumsi adalah sertifikasi HALAL dan juga sudah diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini menunjukkan bahwa obat batuknya sudah melalui uji klinis dan tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan, terutama anak-anak.

Perhatikan Aturan Pakai

Obat batuk herbal untuk anak juga aman dikonsumsi jika Bunda selalu membaca aturan pakai yang biasanya tertera pada kemasannya, mulai dari takaran, usia, hingga masa berlaku obatnya. Selalu cermati informasinya dengan baik ya, Bunda.

Lalu, obat herbal apa yang bisa Bunda berikan saat Si Kecil batuk? Tak perlu bingung, karena Bunda bisa memberikan bodrexin Herbal Batuk yang mengandung bahan alami seperti jahe, thymi herba, madu, dan beberapa bahan alami lainnya. Hadir dalam kemasan sachet yang praktis dan juga rasa madu yang enak membuat momen minum obat anak menjadi lebih menyenangkan, lho. Oleh karena itu, yuk lengkapi kebutuhan obat anak di rumah dengan membeli bodrexin Herbal Batuk secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan Bunda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga.

  BACA JUGA

Mengenal Kehebatan Si Jahe sebagai Obat Batuk Herbal Alami untuk Anak

Sebelum membahasnya lebih lanjut mengenai manfaat jahe sebagai pereda batuk, yuk simak beberapa kehebatan si jahe berikut ini.

Artikel22/06/2020

Hadapi New Normal, Yuk Sediakan Obat Batuk Herbal Alami yang Cocok untuk Anak

bukan berarti kita sudah terbebas dari ancaman virus COVID-19, Langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi persediaan obat di rumah dengan obat batuk herbal alami yang cocok dan aman untuk anak-anak

Artikel17/06/2020