ARTIKEL

TIPS MEMILIH OBAT BATUK UNTUK ANAK YANG SUKA MAKAN MANIS

Friday, 21 August 2020

SHARE      

Tips Memilih Obat Batuk Untuk Anak yang Suka Makan Manis

Bagi anak-anak, makanan manis seperti permen, kue, cokelat, dan aneka minuman manis lainnya merupakan sajian yang sangat sulit untuk dilewatkan. Tak jarang kalau mereka akan dengan senang hati untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak karena rasanya yang nikmat. Namun, tahukah Bunda bahwa meskipun terlihat enak, mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab anak mengalami batuk, lho. Hal ini akibat kandungan gula sederhana yang terkandung di dalam makanan manis bisa mengganggu sistem kekebalan tubuhnya. Jika sudah begini, mengubah pola makan anak dan memberikan obat batuk untuk anak adalah cara terbaik untuk meredakan batuknya.

Oleh karena itu, yuk simak tips memilih obat batuk untuk anak penyuka makanan manis berikut ini, Bunda.

Rasa yang Disukai Anak-anak

Tips memilih obat batuk untuk anak yang pertama bagi anak pecinta makanan manis adalah dengan memilih obat batuk dengan rasa yang disukai anak-anak, misalnya rasa buah-buahan atau rasa madu yang manis. Cara ini bisa membuat momen minum obat menjadi lebih menyenangkan, karena anggapan anak yang bilang bahwa semua obat memiliki rasa yang pahit pun akan terlupakan.

Mengandung Bahan Herbal Alami

Selanjutnya, cobalah juga untuk memilih obat batuk anak yang mengandung bahan alami di dalamnya dan mencari tahu dengan teliti manfaat dan efek samping yang mungkin akan timbul setelah mengonsumsinya. Beberapa bahan alami yang biasanya dijadikan sebagai obat batuk herbal untuk anak adalah jahe untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan saat batuk kering, thymi herba yang membantu melegakan tenggorokan, madu yang kaya antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta beberapa bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, daun mint, kayu manis, dan cengkeh yang akan memberikan manfaat lebih banyak dalam meredakan batuk dan melegakan tenggorokan anak saat batuk.

Halal

Hal penting yang Bunda harus perhatikan juga adalah memastikan produk obat batuk untuk anak yang Bunda pilih sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dan diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jika sudah mendapatkan keduanya, maka obat ini akan sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak, namun tentunya dengan tetap memerhatikan tanggal kedaluarsanya ya, Bunda.

Nah, Bunda tak perlu khawatir, karena saat ini ada bodrexin Herbal Batuk yang mengandung bahan alami yang cocok untuk anak-anak, mengandung rasa manis madu yang disukai anak-anak, memiliki kemasan sachet yang praktis,

Tak hanya membantu meredakan batuk saja, Si Kecil juga tetap bisa merasakan nikmatnya rasa manis madu yang terkandung di dalam bodrexin Herbal Batuk deh, Bunda. Yuk, lengkapi persediaan obat di rumah dengan bodrexin Herbal Batuk dengan cara membelinya secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan Bunda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga.

  BACA JUGA

Cara Seru Memberikan Obat Batuk Berdahak untuk Anak. Penasaran?

Saat anak mengalami batuk berdahak, tantangan yang cukup berat bagi orang tua adalah mengenai bagaimana cara membujuk agar sang buah hati mau minum obat batuk berdahak untuk anak.

Artikel03/06/2020